Selasa, 07 Januari 2014

Verifikasi Kelompok SPP Perguliran Tahun 2013

Verifikasi  Perguliran merupakan salah satu tahapan yang paling penting dalam sebuah proses perguliran,  karena pada tahap ini menentukan kelayakan seseorang untuk diberi pinjaman PNPM. Tim Verifikasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta selama periode Tahun 2013 sesuai dengan SPC Perguliran yang merupakan hasil dari rekomendasi Tim Verifikasi Perguliran dan Hasil Rapat Tim Pendanaan,


Verifikasi Perguliran SPP pada Tahun 2013 disambut antusias Oleh Masyarakat di 10 Desa di Kecamatan Bungursari, hal itu dibuktikan dengan terus meningkatnya jumlah kelompok dan anggota kelompok serta jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan usaha ekonomi yang dilakukan oleh kelompok spp.

Samsi selaku Ketua Tim Verifikasi Perguliran dalam sembutannya menerangkan bahwa dilakukannya kegiatan verifikasi kelompok SPP Perguliran tersebut adalah untuk mendapatkan penilaian yang adil dan obyektif dalam memvalidasi kelayakan dan keadaan kelompok sebelum didanai oleh program. Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemeriksaan usulan desa tentang persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan secara administrasi, teknis dan target manfaat, maupun kelayakan.

Pada Verifikasi Perguliran kali ini dilakukan oleh  Tim Verifikasi (TV) Perguliran yang dibentuk di tingkat kecamatan dengan  beranggotakan 2 orang yang memiliki keahlian sesuai usulan kegiatan, yaitu : Samsi (Ketua) dan Tita Herlina (Anggota). Verifikasi juga dihadiri oleh Perangkat Desa, KPMD, TPK, Masyarakat Calon Penerima Manfaat serta Didampingi Oleh PjOK, Fasilitator Kecamatan dan UPK Kecamatan Bungursari.





Tidak ada komentar :

Posting Komentar