Kamis, 09 Januari 2014

Wakil Bupati Purwakarta, Buka Lokakarya PNPM Mandiri

Wakil Bupati Purwakarta, Drs. Dadan Koswara, mengharapkan agar gotong royong bisa dihidupkan kembali oleh masyarakat, salah satunya adalah bagaiamana PNPM mandiri, selain mensosialisasikan hal yang menyangkut bantuan bisa juga mensosialisasikan pentingnya bergotong royong. 
“ yang paling penting review lokakarya PNPM mandiri hari ini mengharapkan bisa berasama – sama masyarakat merubah sifat kritis masyarakat dan itu demi kepentingan masyarakat sendiri, disesuaikan dengan Purwakarta Berkarakter dan saya contohkan apabila jalan sudah baik, tetapi saluran air mampet apa itu bagian dari karakter dengan itu saya harapkan PNPM mandiri bisa mengajak masyarakat berpikir kritis serta gotong royong dalam memelihara lingkungannya”.

Demikian petikan wawancara dengan Wakil Bupati Purwakarta Drs. Dadan Koswara, disela – sela Lokakarya PNPM Mandiri Perkotaan tahun 2013, Rabu (11/9) di Aula Bappeda Purwakarta.
Dadan menambahkan, selain mengajak masyarakat untuk berpikir kritis, diharapkan petugas PNPM mandiri dalam menjalankan tugasnya untuk terus berkoordinasi terutama dalam peningkatan kualitas dan kuantitas pekerjaan.
“bantuan ini merupakan modal awal dari pemerintah kepada masyarakat dalam membenahi lingkungan, sehingga diharapkan  petugas mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya kesadaran masyarakat, ajak masyarakat berpikir kritis serta hidupkan kembali gotong royong ditengah masyarakat, selain itu petugas berkoordinasi meningkatkan kualitas dan kuantitias pembangunan serta administrasi agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.“. Ujarnya,
Sedangkan untuk bantuan PNPM mandiri  memberikan bantuan kepada 8 Desa/Keluarahan di Purwakarta masing – masing mendapatkan bantuan sebesar 250 Juta perdesa, diantaranya adalah 5 Kelurahan di Kecamatan Purwakarta, 1 Desa di Kecamtan Jatiluhur serta 2 Desa di Kecamatan Plered dan sedianya bantuan PNPM mandiri ini akan diarahkan pada pembangunan fisik infrastruktur.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar